Senin 01 Jul 2019 23:53 WIB

Polri Diharapkan Makin Gencar Perangi Hoaks

Kinerja dan profesional Polri selama ini patut diapresiasi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi aparat kepolisian
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustrasi aparat kepolisian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus Bawah Jokowi mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kepada angota polri. Arus Bawah Jokowi berharap, Polri semakin menjadi lembaga yang profesional, moderen dan terpercaya di masa mendatang.

“Terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi selama ini. Tetaplah menjadi pengayom dan pelindung seluruh rakyat Indonesia,” ujat Ketua ABJ Michael Umbas dalam keterangan remsi di Jakarta, Senin (1/7).

Baca Juga

ABJ menilai, kinerja dan profesional Polri selama ini patut diapresiasi. Hingga saat ini, Polri telah prestasi yang dicapai oleh lembaga itu. Selain itu, Umbas menilai Polri tetap menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat.

“Di bawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian, kepercayaan itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Masyarakat senantiasa berharap Polri hadir di tengah-tengah mereka,” katanya.

Umbas mengatakan, Polri baru saja menjalankan tugas berat yakni mengamankan Pemilu 2019. Namun menurutnya, masih banyak tugas-tugas berat yang akan dihadapi Polri di waktu mendatang. Untuk itu, peningkatan SDM sekaligus dukungan anggaran mutlak diperlukan.

“Permasalahan terorisme, narkoba, termasuk informasi hoaks, perlu menjadi atensi. Khusus hoaks, pengaruhnya sangat dahsyat bagi kehidupan masyarakat dan berpotensi mengganggu keamanan nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, hoaks merusak persatuan Indonesia. Pelaku-pelaku penyebar hoaks wajib ditindak. “Polri jangan pernah ragu,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement