Senin 01 Jul 2019 14:28 WIB

Saling Membangun Pascaputusan MK

Para pendukung Jokowi-Maruf diminta tak berlebihan merayakan kemenangan.

Anggota DPR Effendy Sianipar
Foto: Dok Pri
Anggota DPR Effendy Sianipar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Effendy Sianipar, berharap semua pihak bersinergi untuk membangun Indonesia pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilpres 2019. 

"Kemenangan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mengemban amanat rakyat untuk bangsa dan negara. Jadi, tidak ada lagi kubu Jokowi maupun Prabowo, yang adalah bersama untuk membangun bangsa Indonesia," kata Effendy akhir pekan kemarin.

Effendy juga mengingatkan agar pendukung yang menang tak euforia menyikapi kemenangan itu. "Tidak perlu bersenang-senang merayakan kemenangan itu. Sekadarnya saja," ungkapnya.

Pembacaan putusan sengketa digelar setelah MK menyelesaikan pemeriksaan perkara melalui lima kali sidang. MK mengawali sidang pada Jumat (14/6) dan mengakhirinya pada Kamis (27/6).

Dalam putusannya, MK membacakan putusan PHPU pilpres dengan menolak seluruh permohonan tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Dengan demikian, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement