Senin 01 Jul 2019 14:23 WIB

Pemkot Bandung Dapat Hibah Pembangunan Dua Flyover

Pembangunan dua flyover hibah dari pemprov Jabar akan dilakukan bertahap

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Flyover di Bandung, Jabar
Foto: Mahmud Muhyidin
Flyover di Bandung, Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan hibah pembangunan dua jalan layang (flyover) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Dua flyover akan dibangun di perempatan Jalan Gatot Subroto - Jalan Laswi dan Jalan Jakarta - Jalan Supratman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya proyek ini tengah dalam proses lelang di Pemprov Jawa Barat. Rencananya pembangunan bisa dimulai tahun ini dan akan dilakukan bertahap.

"Flyover hibah provinsi harusnya sedang dalam proses lelang katanya. Tahun ini rencananya tahap satu untuk pondasi terlebih dahulu," kata Didi saat dihubungi, Senin (1/7).

Didi menuturkan Kota Bandung sebagai penerima manfaat hanya menunggu saja sebab proses dan pembangunannya semuanya dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat.

"Semoga bisa segera dibangun untuk mengurai kemacetan di Laswi- Gatot Subroto dan Supratman," ujarnya

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun mendorong proyek flyover hibah tersebut bisa segera dibangun. Sehingga dampaknya bisa mengurangi kemacetan di titik-titik tersebut. Menurut Yana pembangunan flyover tersebut dipastikan bisa dikerjakan tahun ini oleh Pemprov Jawa Barat. Pemprov akan mengerjakan pengerjaan pondasi yang nantinya dilanjutkan tahapan selanjutnya pada tahun depan.

"Kemungkinan di dua flyover ini pondasi selesai tahun ini. Kemarin kita kejar terus. Lelang sudah katanya. Insya Allah (segera dibangun). Karena nggak ada pembebasan lahan juga," tutur Yana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement