Jumat 28 Jun 2019 14:57 WIB

15 Rumah di Jelambar Timur Terbakar

Penyebab kebakaran 15 rumah di Jelambar Timur belum terungkap.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Reiny Dwinanda
Warga melihat rumah yang hangus usai kebakaran di permukiman padat penduduk kawasan Jelambar, Jakarta Barat. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warga melihat rumah yang hangus usai kebakaran di permukiman padat penduduk kawasan Jelambar, Jakarta Barat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 15 rumah di permukiman padat penduduk, Jalan Jelambar Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terbakar. Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Jumat (28/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Sebanyak 15 unit rumah yang terbakar berdiri d iatas tanah seluas 450 m2. Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 21 KK tinggal di sana," kata Rompis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

Rompis menyebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.35 WIB. Pihaknya menerjunkan sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi tersebut.

Menurut Rompis, hingga kini belum diketahui penyebab timbulnya kebakaran tersebut. Ia mengungkapkan, keterangan sejumlah saksi di lokasi masih simpang siur.

"Ada yang bilang karena kebocoran regulator gas saat seorang warga sedang memasak, ada juga yang menyebut karena korsleting listrik," ungkap Rompis.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih perlu menunggu hasil pemeriksaan oleh pihak kepolisian yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Akibat kebakaran ini, ia menduga jumlah kerugian yang ditimbulkan  mencapai Rp 750 juta. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement