Kamis 27 Jun 2019 20:33 WIB

Mahasiswa UBSI Karawang Miliki Sertifikasi Kompetensi

Sertifikasi itu diperoleh sebelum mereka lulus kuliah.

Sesi penyampaian materi seminar sertifikasi profesiensi oleh nara sumber.
Foto: Dok UBSI
Sesi penyampaian materi seminar sertifikasi profesiensi oleh nara sumber.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Karawang kembali menggelar kegiatan bertajuk ‘Workshop & Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data’. Workshop tersebut diselenggalarakan di UBSI Kampus Karawang, Jalan  Banten nomor 1, Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/6).

Kegiatan workshop berlangsung mulai pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB, dan   dihadiri oleh ratusan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi semester 6 UBSI Kampus Karawang.

Workshop ini terselanggara dengan adanya kerja sama UBSI Kampus  Karawang dengan Preinexus. Adapun sertifikasi kompetensi yang akan diselenggarakan yakni sertifikat profeisiensi sistem basis data,” jelas Abdusommad selaku Kepala program studi sistem informasi UBSI Kampus Karawang melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/6).

Abdusommad menambahkan , sertifikasi sistem basis data ini masuk ke dalam kategori tes pengetahuan industri  dimana sertifikatnnya dikeluarkan oleh Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII).

“Tujuan workshop kali ini untuk mempersiapkan dan membekali mahasiswa mengerjakan soal sertifikasi  pada Ahad (23/6). Caranya, dengan memberikan review materi sampai dengan diadakannya simulasi ujiannya,” kata Abdusommad.

Workshop sertifikasi basis data ini mengundang  Ilham Kurniawan sebagai narasumber yang memberikan materi dan pembekalan untuk seluruh peserta sertifikasi.

“Pada workshop kali ini, saya coba untuk mereview materi sistem basis data yang serta memberikan simulasi cara pengerjaan sertifikasi sistem basis data yang akan di selenggarakan nantinya dengan harapan seluruh peserta akan lulus disertifikasi tersebut,” ungkap Ilham

Abdusommad pun memaparkan kegiatan ini  menjadi salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang untuk membekali calon lulusanya dengan sertifikasi yang bermanfaat saat terjun lansung ke dunia kerja.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement