Kamis 27 Jun 2019 20:00 WIB

Giliran Amien Rais Sambangi Kertanegara

Amien tidak menyampaikan sedikit pun pernyataan kepada awak media.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Amien Rais
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang letaknya bersebelahan dengan kediaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Kamis (27/6) malam. Berdasarkan pantauan Republika, Amien terlihat tiba pukul 19.02 WIB selang satu setengah jam setelah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan meninggalkan kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta.

Amien tidak menyampaikan sedikit pun pernyataan kepada awak media. Mobil yang ia tumpangi langsung di parkir di halaman rumah yang dipakai sebagai posko pemenangan BPN Prabowo-Sandiaga tersebut.

Amien yang datang mengenakan peci putih kemeja batik biru terlihat keluar mobil dan langsung masuk ke ruangan. Sebelumnya wartawan juga sempat mempertanyakan keberadaan Amien ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kan ada saya sama sekjen ke sini," tutur Zul, Kamis (27/6).

Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terlihat tak mengikuti hingga selesai kegiatan nonton bareng persidangan pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilpres 2019 bersama dengan petinggi anggota koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga lainnya di Kertanegara IV. Dirinya mengungkapkan alasan dirinya pamit lebih dahulu lantaran sudah ada janji dengan ulama.

"Karena saya ada janji dengan para ulama di Sentul jadi saya pamit duluan," kata Zulkifli ditemui wartawan, Kamis (27/6).

Didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, Zulkifli terlihat meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB. Ia tak memprediksi jika persidangan bakal berjalan lebih dari dua jam.

"Pengumumannya lama sekali mungkin dua jam mestinya bisa selesai, tapi ya karena dibaca detail semua satu persatu, ini sampai jam berpa ini? Jam setengah 5 belom selesai, artinya sudah berapa jam tuh, 3 jam ya? Mungkin bisa sampai jam 6 gitu ya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement