Kamis 27 Jun 2019 19:52 WIB

UBSI Kampus Yogyakarta Berikan Tips Raih Karier

UBSI Yogyakarta menggelar seminar pengembangan karier untuk mahasiswanya.

Mahasiswa UBSI Kampus Yogyakarta mengikuti seminar pengembangan karir.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Kampus Yogyakarta mengikuti seminar pengembangan karir.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Yogyakarta membekali mahasiswanya dengan seminar pengembangan karier. Kegiatan itu diadakan  di Wisma Universitas Bina Sarana Informatika Yogyakarta yang beralamat di Jalan Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman Yogyakarta,  Selasa (25/6).

Seminar tersebut mengundang nara sumber Ibnu Heri Wibowo, manager Jateng-DIY PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo); dan Lamhot Hutapea, alumni UBSI Yogyakarta yang telah sukses menjadi Human Resource Critical (HRC) Hotel Grand Serela Yogyakarta.

Ibnu Heri Wibowo mengemukakan, mahasiswa yang akan segera lulus harus telah mempersiapkan diri untuk meraih karier di dunia kerja nantinya. Caranya adalah   dengan mengedepankan pendidikan, sikap positif dan prilaku yang baik.

“Untuk meraih karier yang di era revolusi 4.0,  selain skill yang berkompeten harus miliki juga keahlian disertai dengan perilaku yang baik motivasi yang tinggi,”  ujar Ibnu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/6).

Sementara itu, Lamhot Hutapea menyampaikan beberapa pengalamannya untuk memberikan motivasi dan  tips-tips mengahadapi persaingan di era industri 4.0. Jangan mudah menyerah. Siapkan mental serta tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita dan karier yang baik dengan diimbangi pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dan dibutuhkan di dunia kerja saat ini,”  kata Lamhot.

Kepala kampus UBSI kampus Yogyakarta, Erlangga Brahmanto berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan pengalaman baru bagi mahasiswa. Ia juga berharap,  tips yang diberikan oleh para narasumber dapat diimplementasikan oleh para peserta.

“Semoga  seminar karier ini mampu menambah wawasan mahasiswa mengenai apa saja yang harus dikuasai dan disiapkan untuk menghadapi persaingan di dunia kerja di era revolusi industri 4.0,” ujar Erlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement