Jumat 21 Jun 2019 05:18 WIB

Kotak Amal Masjid di Karawang Digondol Maling

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kawanan pencuri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat nekat mencuri uang yang tersimpan dalam sebuah kotak amal Masjid Al-Hikmah Guro 1, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kamis (20/6). "Kejadian pencurian kotak amal ini sudah sering terjadi. Jadi kami melaporkannya ke polisi," kata Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Guro 1, Burhanudin, di Karawang.

Ia mengatakan, pencurian uang dalam kotak amal diketahui sebelum Shalat Subuh. Kemungkinan pelaku melakukan aksinya pukul 03.10 WIB, seperti yang terekam dalam CCTV.

Baca Juga

Kotak amal yang terbuat dari kaca itu dipecah, kemudian isinya berupa uang senilai Rp 4 juta dibawa kabur. "Pelaku masuk ke dalam masjid dengan cara memecahkan kaca jendela samping," kata dia pula.

Dia menduga pelaku berdua dalam melakukan aksinya. Satu orang bertugas mengawasi dan satunya lagi masuk masjid. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 4 juta hingga Rp 5 juta," kata dia.

Ia menyampaikan, aksi bobol kotak amal yang terjadi di Masjid Al-Hikmah itu sudah sering terjadi. Selama lebih dari setahun terakhir, sudah lebih dari tujuh kali kejadian.

Upaya untuk mengantisipasi peristiwa tersebut, pihak pengurus masjid memasang CCTV. Setelah dipasang, ternyata masih ada saja oknum yang melakukan kejahatan.

"Kejadian seperti ini sudah ada tujuh kali setelah ada CCTV, kalau sebelum ada CCTV sudah seringkali," kata dia pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement