Kamis 20 Jun 2019 13:12 WIB

Menpora Tekankan Pentingnya Berolahraga

Menpora berharap agar masyarakat tetap berolahraga di tengah aktivitas yang padat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan paparannya saat wawancara di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan paparannya saat wawancara di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi menegaskan setiap masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya olahraga. Untuk itu, Menpora berharap agar masyarakat tetap berolahraga di tengah aktivitas yang padat.

"Seluruh warga harus berolahraga, bergerak walau 30 detik. Secara kuantitas dan kualitas tentu harus ditingkatkan lagi," kata Imam di Jakarta, Rabu (19/6) malam. 

Baca Juga

Imam mengklaim, tingkat kebugaran Indonesia terbilang rendah, yakni 21 persen. Ia berharap, kesadaran masyarakat menjadi peran terpenting dalam meningkatkan angka kebugaran.

"Tidak cukup hanya Kemenpora. Kompetisi olahraga di lingkungan wartawan pun harus terus diadakan," ujarnya. 

Ia berharap promosi gerakan olahraga dapat dilakukan secara masif. Hal tersebut, tidak terlepas dari karakter masyarakat yang dinamis namun pasif untuk sekadar meregangkan otot di tengah kesibukan. 

Menurut Imam, olahraga harus dikategorikan sebagai salah satu bentuk dari kebudayaan. Jika sudah mengakar, lanjutnya, maka olahraga  akan lebih ringan dilakukan mengingat mudahnya akses aktivitas fisik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement