Rabu 19 Jun 2019 20:34 WIB

Polda Jabar Imbau Masyarakat tak Terprovokasi Berita Hoaks

Polda Jabar meminta masyarakat memerangi hoaks.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Hoaks (ilustrasi)
Foto: Dok Republika.co.id
Hoaks (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Wijaya, mengajak mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang banyak beredar di media sosial. Badya menyampaikan imbauan tersebut usai acara shalat subuh keliling  di Masjid Al Mu’awanah, Jl Cikoneng, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (19/6).

Dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Badya mengungkapkan, jika masyarakat mudah terprovokasi dengan berita hoks akan berpotensi memecah belah umat. Karena itu, ia mengajak masyarakat lebih cerdas lagi dalam menyerap informasi khususnya melalui media sosial maupun.

Baca Juga

‘’Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks yang bisa memecahbelah umat,’’ kata dia.

Kegiatan shalat subuh keliling di Masjid Al Mu’awanah, kata Badya, bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan pesan-pesan kamtibmas bisa diterima masyarakat dengan baik.

Di samping itu, kata dia, kegiatan ini sebagai ajang menyerap aspirasi masyarakat terkait kamtibmas. ‘’Kami terus berkeliling dari masjid ke masjid untuk meningkatkan silaturahim dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan informasi masyarakat terkait kamtibmas,’’ tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement