Senin 17 Jun 2019 07:30 WIB

Pemkot akan Perbaiki GOR Bandung

Ada sejumlah kerusakan di GOR Bandung.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi Olahraga
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Olahraga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung akan memperbaiki gelanggang olahraga (GOR) Bandung yang terletak di Jalan Jakarta. Perbaikan ini dilakukan karena ada sejumlah kerusakan, salah satunya basemen yang tergenang air.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto mengaku akan segera menata ulang agar basemen tidak lagi tergenang air. Perbaikan ini pun dilakukan secara bertahap.

Baca Juga

"Kita tata ulang secara bertahap. Kita juga akan sediakan mesin sedot portabel dari Dinas Pekerjaan Umum. Mudah-mudahan bisa diselesaikan," kata Edi baru-baru ini.

Edi mengatakan saat ini untuk perbaikan secara keseluruhan belum ada anggaran khusus. Menurutnya perbaikan akan menggunakan anggaran perawatan yang disesuaikan dengan ketersediaannya.

"Ke depan kita berupaya untuk mengusulkan pengadaan mesin sama dengan panelnya. Mudah-mudahan anggaran masih memadai. Atau akan kita anggarkan di tahun 2020," tutur Edi.

Agar tidak terjadi lagi kerusakan fasilitas, maka Dispora akan mencari dana pemeliharaan melalui Corporate social responsibility (CSR). Menurutnya peluang CSR bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun meminta GOR Bandung di Jalan Jakarta segera diperbaiki. Termasuk mencegah agar air tidak lagi menggenangi basemen GOR Bandung.

"Sementara kita keringkan dulu, lalu dilihat dari mana rembesan airnya. Dari belakang, bawah atau samping. Nanti Dispora bersama KONI memperbaikinya supaya itu tidak terjadi genangan," kata Yana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement