Jumat 14 Jun 2019 22:03 WIB

Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalur Utama Garut

Dua kecelakaan beruntun antara truk, bus Budiman dan Brio terjadi di Jalur Utama Garu

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kecelakaan melibatkan satu bus Budiman, satu truk, dan satu mobil Honda Brio di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jumat (14/6).
Foto: dok. Polsek Malangbong
Kecelakaan melibatkan satu bus Budiman, satu truk, dan satu mobil Honda Brio di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jumat (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Garut

GARUT -- Dua kecelakaan beruntun terjadi di dua jalur utama di Kabupaten Garut, Jumat (14/6). Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Malangbong yang melibatkan tiga kendaraan, sedangkan yang kedua terjadi di Jalan Raya Leles-Garut yang melibatkan empat kendaraan. Akibatnya, sejumlah pengemudi dan pengendara mengalami luka dan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga

Kapolsek Malangbong Iptu Abusono mengatakan, kecelakaan di Jalan Raya Malangbong melibatkan satu bus Budiman, truk, dan satu mobil penumpang Honda Brio. Kejadian itu  berlokasi di Tanjakan Andir, Kampung Bengkel, Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong.

"Beberapa orang mengalami luka ringan, tapi tidak ada yang luka berat maupun meninggal dunia," kata dia, Jumat (14/6).

Menurut dia, kecelakaan bermula saat bus Budiman dengan nomor polisi Z 7768 HD, datang dari arah Tasikmalaya menuju Limbangan. Namun, dari arah berlawanan terlihat truk bermuatan air mineral dengan nomor polisi F 9053 SB. Di belakang tronton, mobil Honda Brio dengan nomor polisi R 9030 YB, hendak menyalip.

Namun dari arah Tasikmalaya terdapat bus Budiman. Akibatnya, mobil itu  tertabrak pada bagian belakang. Pada saat bersamaan, mobil Honda Brio itu langsung menghantam kendaraan truk."Bud Budiman terlempar ke kiri bahu jalan. Sedangkan mobil truk, akibat benturan itu mengalami rem blong lalu mundur dan menabrak rumah warga,” jelas dia.

Ia menyebutkan, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun, bahwa dalam peritiwa tersebut kerdaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, kecelakaan juga menyebabkan arus kendaraan ke Tasikmalaya dan sebaliknya sempat tersendat beberapa kilometer.

Kecelakaan beruntun juga terjadi di jalur Leles-Garut, tepatnya di kawasan Warung Peuteuy, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Dalam peritiwa tersebut, empat kendaraan diketahui terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Unit Laka Lantas pada Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Hilman Nugraha membenarkan kejadian kecelakaan beruntun di wilayah Warung Peuteuy tersebut. “Iya betul (ada kecelakaan tabrakan beruntun di Warung Peuteuy),” kata dia singkat.

Polres Garut belum merilis dan memberikan tanggapan penyebab terjadinya kecelakaan beruntun tersebut. Namun salah seorang anggota Unit Laka Lantas Polres Garut menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement