Jumat 14 Jun 2019 14:00 WIB

NTB Promosikan MotoGP 2021 di Prancis

Prancis adalah salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika. Foto area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah,NTB, Ahad (24/2/2019).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika. Foto area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah,NTB, Ahad (24/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mempromosikan MotoGP 2021 di Prancis. NTB pada 2021 akan menjadi tuan rumah MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Prancis sebagai salah satu negara yang memiliki basis penggemar MotoGP akan menjadi sasaran promosi yang tepat," ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB Najamuddin Amy di Mataram, NTB, Jumat (14/6).

Baca Juga

Najamuddin mengatakan agenda promosi ini akan dilakukan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri agenda International Coordinating Council of the Man and The Biosphere Programme, Unesco, di Paris, Prancis pada 17-21 Juni 2019. Najamuddin menilai perhelatan MotoGP Mandalika 2021 sudah semakin dekat dan diharapkan mampu mendatangkan sebanyak-banyaknya penggemar MotoGP dari berbagai belahan dunia. Kata Najamuddin, hal ini memerlukan strategi promosi dan sosialiasi yang masif.

Najamuddin menambahkan beberapa aspek yang sangat perlu disosialisasikan secara luas kepada publik di Prancis mengenai keindahan lokasi penyelenggaraan MotoGP Mandalika. "MotoGP Mandalika tidak hanya menyajikan adu kecepatan para pembalap. Pengunjung juga akan disuguhi keindahan alam Mandalika yang eksotis," kata Najamuddin.

Menurut Najamuddin, para penggemar MotoGP nantinya tidak hanya sekadar menyaksikan gelaran MotoGP, melainkan juga bisa berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa.

Najamuddin menyebut MotoGP Mandalika merupakan hal yang berbeda lantaran menjadi balapan MotoGP pertama yang berkonsep jalan raya atau street circuit. "Kita ingin mengabarkan kepada publik di Prancis bahwa saat ini pariwisata NTB terus berbenah dan dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021," ucap Najamuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement