Kamis 13 Jun 2019 21:08 WIB

BMH Salurkan Makanan untuk Korban Banjir Konawe Utara

Bantuan makanan siap saji itu disalurkan ke beberapa titik pengungsian.

Penyerahan bantuan relawan BMH-SAR Hidayatullah dan Pos Dai ke Desa Tapuwatu, Konawe Utara,  diterima langsung Kepala Desa Tapuwatu, Ahmad (kedua dari kanan), Kamis (13/6).
Foto: Dok BMH
Penyerahan bantuan relawan BMH-SAR Hidayatullah dan Pos Dai ke Desa Tapuwatu, Konawe Utara, diterima langsung Kepala Desa Tapuwatu, Ahmad (kedua dari kanan), Kamis (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE --  Laznas Baitul Maal Hidayatullah  (BMH)  hingga hari ini,  Kamis (13/6) masih menjalankan amanah dari kaum muhsinin menyalurkan bantuan makanan untuk warga yang menjadi korban banjir besar di Konawe Utara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Meski tim baru tiba setelah perjalanan panjang, penyaluran langsung dilakukan ke beberapa titik. Di antaranya ke Desa Tapuwatu Kecamatan Asera, salah satu desa yang terendam banjir cukup parah," terang dai tangguh BMH di lokasi, Ustaz Sulaiman Muadz, melalui rilis yang dikirimkan kepada Republika.co.id.

"Penyaluran ini memang mendesak karena berupa makanan siap saji.  Menu tersebut  merupakan dukungan  langsung dari Hisana Fried Chicken melalui BMH, yang langsung didistribusikan oleh relawan SAR Hidayatullah dan Pos Dai," imbuh Ustaz Sulaiman.

Kepala Desa Tapuwatu, Ahmad tak kuasa menahan haru. Ia pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada SAR Hidayatullah, BMH, Hisana Fried Chicken atas bantuannya kepada kami. Jauh-jauh datang ke posko pengungsian kami di Asrama BLK Konawe Utara (Konut)  guna membagikan makanan siap saji berupa fried chicken ini," ungkapnya. 

Desa Tapuwatu merupakan salah satu desa terdampak sangat parah. "Informasi kami peroleh dari warga setempat, sebanyak 60 rumah nyaris musnah. Hanya tersisa sembilan  rumah dan yang masih layak huni cuma dua  rumah," terang Koordinator Relawan dari SAR Hidayatullah, Murdianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement