Selasa 11 Jun 2019 16:34 WIB

Bupati Purwakarta: Kami Terbuka Bagi Para Pendatang

Anne Ratna mengaku meski terbuka tapi Purwakarta berharap pendatang miliki keahlian

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat memimpin apel perdana pascaliburlebaran, di halaman Taman Mayar Datar Purwakarta, Senin (10/6).
Foto: Diskominfo Purwakarta.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat memimpin apel perdana pascaliburlebaran, di halaman Taman Mayar Datar Purwakarta, Senin (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut dengan tangan terbuka untuk para pendatang setelah mudik Lebaran. Ia menyatakan karena selain sebagai daerah tujuan wisata, Purwakarta kini juga sudah menjadi daerah industri.

"Pascalebaran, bisa jadi kaum urban banyak yang datang ke Purwakarta. Sebab kini Purwakarta juga terkenal sebagai kawasan industri," kata Bupati, di Purwakarta, Selasa (11/6).

Baca Juga

Meski menyambut keberadaan pendatang, ia berharap agar para pendatang itu memiliki keahlian agar bisa bersaing di dunia kerja. "Kalau bisa, yang datang ke Purwakarta ini diusahakan memiliki keahlian, kalau belum memiliki keahlian saya minta agar tunda dulu datang," kata dia.

Menurut dia, serbuan kaum urban ini akan berdampak negatif. Semisal terhadap laju peningkatan penduduk (LPP) di wilayah itu yang semakin tak terkendali.

Menyikapi persoalan tersebut, Anne menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan rapat pimpinan, termasuk dengan para camat. Pihaknya juga akan melakukan pengawasan di sejumlah kawasan industri yang ada.

"Kami antisipasi saja, khususnya di zona industri. Nanti kami awasi. Kalau pendatang ini tujuannya kerja dan memang punya skill, ya kita welcome," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement