Senin 10 Jun 2019 13:47 WIB

Libur Lebaran Usai, Air Terjun Lembah Anai Tetap Ramai

Wisatawan masih singgah di lokasi wisata pada hari pertama kerja,

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nur Aini
Air Terjun Lembah Anai
Foto: Febrian Fachri/Republika
Air Terjun Lembah Anai

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Objek wisata Air Terjun Lembah Anai masih ramai dikunjungi wisatawan meskipun hari libur Lebaran sudah usai. Pada hari pertama kerja, pengunjung memadati objek wisata tersebut.

Pantauan Republika,co.id, Senin (10/6) wisatawan lokal dan para pemudik menyempatkan singgah di lokasi wisata yang sudah terkenal sampai manca negara tersebut. 

Baca Juga

"Lembah Anai salah satu tempat wisata yang bagus. Dan suasana di sini juga segar," kata Sri (32) perantau asal Pekanbaru.

Lokasi wisata Air Terjun Lembah Anai cukup mudah diakses oleh pengunjung. Letaknya di pinggir jalan nasional dari Kota Padang menuju Kota Padang Panjang, Bukitinggi, Pekanbaru, hingga Medan. 

Letak air terjun tersebut berada di Kabupaten Tanah Datar, tapi lebih dekat dengan Kota Padang Panjang. Bila dari kota Padang, jarak yang harus ditempuh sampai ke Air Terjun Lembah Anai adalah sejauh 60 kilometer dan dapat ditempuh selama kurang lebih 1,5 sampai 2 jam. 

Biasanya pengunjung yang berhenti ke Air Terjun Lembah Anai ini adalah warga yang punya tujuan ke Padang, Bukittinggi, Tanah Datar, Pekanbaru, sampai Medan. Pengendara dapat memarkirkan kendaraan beberapa meter dari lokasi, kemudian tinggal berjalan kaki ke air terjun. Untuk masuk ke kawasan air terjun yang dibatasi dengan pagar besi, pengunjung harus membayar Rp 5.000 per orang. 

Setelah itu, para pengunjung dapat berswafoto di depan air terjun. Ada juga pengunjung yang bermain percikan air terjun Lembah Anai.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement