Ahad 09 Jun 2019 23:10 WIB

Libur Lebaran 2019, Kunjungan Pantai Ancol Naik 15 Persen

Kunjungan Pantai Ancol pada libur Lebaran 2019 diklaim lebih tinggi dari 2018.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Ancol menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat menikmati libur Lebaran 2019. PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) mencatat sebanyak 478.140 pengunjung dari 4-8 Juni, meningkat 15 persen dibandingkan Lebaran tahun 2018.

"Angka tersebut meningkat 15 persen dibandingkan pekan libur lebaran tahun lalu dengan 415.937 pengunjung di tahun 2018," ujar Wakil Direktur Utama PT TIJA Teuku Sahir Syahali dalam siaran persnya, Ahad (9/6).

Ia menjelaskan, TIJA menghadirkan hiburan dengan tema "Pantai Ancol Orchestra, Lebaran For All" selama tiga hari berturut-turut. Sajian musik orkestra dan penampilan artis Ibu Kota seperti Anji, Yovie and Nuno, serta Once.

Sebelum penampilan musik orkestra, ada pertunjukan video mapping dengan media panggung terapung (floating stage) di kawasan Pantai Lagoon. Tidak ketinggalan ada juga internasional live show Robocar Poli untuk anak-anak di Plaza Pantai Lagoon.

Teuku menambahkan, hiburan itu akan berlanjut lagi untuk mengisi liburan sekolah dan meriahkan HUT Jakarta pada Juni ini. Setiap akhir pekan ada penampilan musik dari Via Vallen, Steven and Coconutreezz, Wali, dan Ungu

"Puncaknya pada 22 Juni menampilkan musisi legendaris Iwan Fals. Acara-acara ini digelar di Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval Ancol Taman Impian," katanya.

Teuku mengatakan, memasuki akhir pekan libur Lebaran, antusiasime masyarakat untuk liburan di Pantai Ancol masih tinggi. Sejak H-1 sampai H+3 Lebaran, jumlah wisatawan yang liburan di kawasan Ancol Taman Impian terus meningkat.

Menurut dia, tidak hanya pantai yang menjadi tujuan liburan. Unit rekreasi lain seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol juga dipadati oleh pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement