Jumat 07 Jun 2019 15:48 WIB

Dunia Kartun, Wahana Baru Ancol Tawarkan Pengalaman Seru

Seratus ribu orang sudah mengunjungi Ancol saat libur lebaran.

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung bermain air di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Pengunjung bermain air di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) yang menawarkan beragam wisata dan hiburan paling diminati warga Jakarta saat liburan lebaran.  Pada liburan lebaran kali ini, ada kawasan baru seluas tiga hektare yang menawarkan ragam wahana seru.

Kawasan baru yang dinamakan Dunia Kartun ini punya sembilan wahana baru yang mana tujuh wahana sudah beroperasi, Sedangkan dua wahana lagi akan hadir pada akhir tahun ini. Ada juga tujuh wahana ekstrem pertama di Asia yang dihadirkan yakni Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Zig-Zag dan New Ontang-Anting. Ada dua wahana lainnya yang akan hadir pada akhir tahun yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique.

Baca Juga

Bagi yang gemar selfie di spot instagramable, Dunia Kartun juga merupakan jawaban tepat jika sedang mencari destinasi liburan. Ada banyak spot instagramable yang didesain unik dan penuh warna.Dekorasinya cocok jadi latar fotountukdiunggah di media sosial.

"Untuk yang liburan bersama si kecil, tak perlu khawatir. Sebab, Dunia Kartun memang didesain ramah anak. Wahananya dapat dinikmati oleh semua usia," tutur Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan ke Republika.co.id, Jumat (7/6).

Tercatat sejak hari pertama lebaran Idul Fitri 1440 H hingga Kamis (6/6 ), pengunjung mencapai 100 ribu orang. Total jumlah pengunjung dipastikan akan berrtambah hingga akhir liburan pada Ahad (9/6).

"Kami targetkan 500 ribu pengunjung selama libur lebaran," kata dia.

Jumlah pengunjung Ancol pada hari pertama Idul Fitri 1440 H mencapai 62.688 orang. Jumlah mobil mencapai 7.834 unit dan motor sebanyak 6.310 unit. Pengunjung Dufan tercatat sebanyak 5.189 orang dan Atlantis sebanyak 2.637 orang. Sedangkan Ocean Dream Samudra dikunjungi 1.483 orang dan Sea World 4.262 orang.

Saat libur Lebaran Dufan juga menampilkan pertunjukan internasional panggung pertama di Indonesia yaitu Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Di pertunjukan ini, Spongebob bersama Patrick dan Squidward akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di panggung indoor Dufan.

"Jangan lewatkan aksi mereka karena pertunjukan ini hanya dapat disaksikan hingga 16 Juni 2019. Namun jangan bersedih karena mulai 17 Juni akan ada pertunjukan spesial Oggy & The Cockroaches," jelas Sahir.

Dia menambahkan, Sejumlah tahapan inovasi yang dibangun dengan tujuan agar masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk merasakan sensasi berekreasi yang berstandar internasional. Hal ini merupakan terobosan manajemen Ancol yang terlengkap sejak Dufan berdiri pada 1985.

"Inovasi ini kami berikan untuk meningkatkan kepuasan pengunjung dengan menikmati wahana baru yang kami sajikan. Terlebih harga yang diberlakukan tidak ada kenaikan agar semua kalangan masyarakat dapat merasakan keseruan wahana baru di Dufan," pungkas Sahir. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement