Selasa 04 Jun 2019 13:34 WIB

Libur Lebaran, Stasiun KRL Sediakan Fasilitas Portable

Stasiun KRL dilengkapi toilet dan ruang menyusui portable selama libur Lebaran

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Christiyaningsih
KRL melintas di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
KRL melintas di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyediakan tambahan layanan portable untuk penumpang selama libur Lebaran. Penambahan dilakukan karena ketika tiba libur Lebaran, lonjakan penumpang pasti akan terus bertambah.

"Kami menyediakan serta menambah fasilitas di setiap stasiun kereta api. Adapun beberapa penambahan fasilitas seperti vending machine, loket portable, toilet portable, dan ruang menyusui portable," kata Juru bicara PT KCI Erni Sylviane Purba, Selasa (4/6).

Baca Juga

PT KCI sudah menyiapkan 11 ruang menyusui portable, 12 toilet portable, 28 loket portable, 196 loket manual, dan 236 unit vending machine. Masing-masing fasilitas yang disediakan akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi terjadi kenaikan jumlah penumpang.

Sebanyak 28 loket portable sudah tersedia di beberapa stasiun kereta api. Beberapa stasiun itu antara lain di Stasiun Bogor, Citayam, Bojong Gede, Depok, Pasar Minggu, Manggarai, Jakarta Kota, dan Rangkasbitung.

"Kalau vending machine dan loket manual sudah disediakan di semua stasiun. Semoga penambahan fasilitas ini bisa mengatasi antrean. Semua sudah disiapkan sejak 26 Mei 2019 sampai nanti pada 16 Juni 2019," ucap Evi.

Bagi para ibu yang sedang bepergian dan masih menyusui anaknya, PT KCI menyiapkan 11 ruang menyusui portable di berbagai stasiun. Beberapa stasiun yang dilengkapi ruang menyusui portable misalnya Stasiun Bojong Gede, Citayam, Tebet, Sudirman, dan Bogor.

PT KCI juga menyediakan 12 toilet portable. Toilet-toilet portable akan difungsikan di Stasiun Manggarai, Sudirman, Lenteng Agung, Citayam, dan Rawa Buntu.

"Diharapkan melalui penambahan fasilitas dan pelayanan ini antrean penumpang bisa diatasi terutama membantu pelanggan musiman yang akan memanfaatkan waktu liburan menggunakan jasa KRL," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement