Sabtu 08 Jun 2019 03:30 WIB

BNN Manado: Waspadai Modus Titip Barang

BNN Manado menyebut peredaran narkoba modus titip barang harus diwaspadai.

Narkoba (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado mengimbau warga yang akan mudik untuk mewaspadai modus titip barang yang dipakai pengedar Narkoba. Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly mengatakan, tindakan kejahatan Narkotika bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terutama dalam melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi umum baik darat, laut, maupun udara agar menjaga diri dan keluarganya masing-masing dari aksi pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Sopacoly.

Baca Juga

Ia mengatakan, pengedar narkoba memiliki banyak modus. Salah satu yang marak dipakai ketika musim liburan ialah dengan menitipkan barang yang isinya narkotika baik berupa barang, makanan, dan lain-lain.

Sopacoly juga menyerukan agar masyarakat tidak menyalahgunakan narkotika, zat adiktif, obat obat keras atau obat ilegal sebagai doping di perjalanan karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Ia mengingatkan, banyak kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh narkoba.

"BNN Kota Manado akan terus mengintensifkan pengawasan selama arus mudik di terminal, pelabuhan bahkan bandara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement