Senin 03 Jun 2019 13:23 WIB

LRT Sumsel Tambah Enam Perjalanan Mulai 7 Juni

Dari 52 perjalanan menjadi 58 perjalanan.

Antrean warga untuk menaiki Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di depan tangga Skybridge stasiun LRT Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang,Sumsel, Minggu(26/8).
Foto: Septianda Perdana/Antara/INASGOC
Antrean warga untuk menaiki Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di depan tangga Skybridge stasiun LRT Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang,Sumsel, Minggu(26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LRT Sumatera Selatan akan menambah enam perjalanan pada 7 Juni 2019. Semula, perjalanan LRT Sumsel sebanyak 52 perjalanan menjadi 58 perjalanan.

"Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan akan transportasi masal yang bebas macet, nyaman dengan harga terjangkau mulai 7 Juni 2019 LRT Sumsel ditambah enam perjalanan," kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/6).

Dengan perubahan tersebut, waktu operasional LRT pun berubah dari jam 04.48 WIB sampai jam 20.32. Keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.30 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 20.32 WIB.

Aida menjelaskan penambahan enam perjalanan LRT ini memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT. Dengan 58 perjalanan per harinya diyakini akan lebih memudahkan penumpang dalam berpergian dengan aman, bebas macet dan tiket terjangkau.

Selain itu diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT, dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang, apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bis Damri dan Trans Musi, ujar Aida.

Sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 1.689.502 penumpang yang menggunakan LRT. Dengan dukungan dari semua pihak dan komitmen perbaikan pelayanan yang terus dilakukan PT KAI selaku operator LRT Sumsel, diharapkan adanya penambahan enam perjalananan ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam berpergian dan mulai beralih menggunakan transportasi publik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement