Selasa 28 May 2019 16:21 WIB

SAR Padang Siap Lakukan Pengamanan Mudik

SAR Padang akan menugaskan 61 orang anggota untuk membantu pengamanan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pemudik bersiap menaiki KM Sabuk Nusantara 68 menuju Mentawai, di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Minggu (26/5/2019).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pemudik bersiap menaiki KM Sabuk Nusantara 68 menuju Mentawai, di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Minggu (26/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Kantor SAR Padang Asnedi mengatakan  pihaknya telah siap ikut terjun dalam pengamanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H. Asnedi menyebut SAR Padang akan menugaskan 61 orang anggota untuk membantu pengamanan di darat dan di laut.

"Kami sudah memulai pelaksanaan siaga lebaran. Anggota kami ada sebanyak 61 orang untuk pelaksanaan pengamanan di darat dan di laut," kata Asnedi, usai menghadiri apel gelar pasukan operasi ketupat Singgalang 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Selasa (28/5).

Asnedi menyebut SAR Padang memulai kegiatan siaga lebaran terhitung sejak hari ini sampai 14 Juni mendatang. Artinya sejak arus balik sudah selesai.

Sebelum menerjunkan anggota ke lapangan kata Asnedi Kantor SAR Padang telah lebih dahulu melakukan apel pasukan di kantor mereka. Hal tersebut dilakukan guna memastikan ke 61 anggota yang diturunkan SAR benar-benar siap membantu kelancaran mudik lebaran. Karena setiap hari dari SAR Padang ada 10 anggota yang siaga.

Selain itu Kantor SAR Padang lanjut Asnedi juga selalu berkoordinasi dengan instansi lain yang terkait seperti Palang Merah Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan lain-lain supaya saat ada kejadian mereka lebih mudah melakukan penanganan.

"Kita juga harus terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan intansi terkait," ucap Asnedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement