Senin 27 May 2019 16:16 WIB

Markas TNI di Purwakarta Jadi Rest Area Bagi Pemudik

Kantor Koramil yang ada di sepanjang jalur mudik harus siaga 24 jam.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah
Mudik menggunakan mobil pribadi.
Foto: Antara
Mudik menggunakan mobil pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Setelah kantor pemerintahan di Purwakarta, diperbolehkan jadi rest area untuk pemudik, kali ini markas TNI juga disulap jadi kantong peristirahatan. Karena itu, jajaran Kodim 0619 Purwakarta, menyiagakan kantor Koramil di sepanjang jalur mudik untuk jadi rest area.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, mengatakan, guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019, markas TNI ini bisa dimanfatkan jadi rest area. Karena itu, kantor Koramil yang ada di sepanjang jalur mudik harus siaga 24 jam. "Kita punya beberapa kantor Koramil di sepanjang jalur arteri Purwakarta, yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik," ujarnya, kepada sejumlah media, Senin (27/5).

Baca Juga

Kantor Koramil itu, yakni di Jl Raya Campaka, Jl Raya Wanayasa dan Sukatani. Serta, Makodim 0619/Purwakarta. Dengan begitu, pemudik yang kebetulan melintasi kantor TNI ini bisa singgah sejenak untuk melepas lelah, setelah berkendaraan.

Selain itu, pada Lebaran 2019 jajarannya turut membantu Polres Purwakarta untuk melakukan pengamanan arus mudik. Karena itu, akan ada anggota TNI yang 24 jam ikut membantu mengamankan arus mudik ini.

Untuk jumlah personel yang akan dikerahkan membantu pengamanan arus mudik, Yogi mengakui, akan terbagi dua. Pasalnya, sampai saat ini masih ada personel yang dikerahkan untuk pengamanan logistik pemilu. Sehingga, saat pengamanan arus mudik TNI yang diterjunkan belum bisa 100 persen.

Meski demikian, lanjutnya, TNI juga turut berpartisipasi dalam mudik lebaran ini. Salah satunya, dengan menyulap markas menjadi rest area. Adapun fasilitasnya, hampir sama seperti kantor pemerintahan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement