Senin 27 May 2019 14:40 WIB

Bangka Triathlon 2019 Digelar 15 Juli

Bangka Triathlon 2019 pada 15 Juli akan diikuti peserta dari dalam serta luar negeri.

Bangka International Triathlon 2015.
Foto: citra listya rini/ROL
Bangka International Triathlon 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk mendukung pelaksanaan kegiatan "Triathlon 2019". Kegiatan tersebut telah digelar pada 15 Juli 2019.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tahunan Triathlon yang dijadwalkan pada 15 Juli 2019," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Senin.

Dukungan masyarakat, menurut bupati, memiliki peran yang penting agar pelaksanaan kegiatan itu berjalan dengan lancar dan meriah. Ia ingin masyarakat ikut menyaksikan perlombaan yang diikuti oleh peserta, baik dari dalam negeri mau pun dari luar negeri.

Untuk memeriahkan kegiatan itu, Pemkab Bangka berencana akan menyajikan berbagai hiburan budaya masyarakat Bangka, baik pada saat pembukaan mau pun penutupan. Bupati berharap, budaya yang disajikan nantinya mampu menyempurnakan dukungan pariwisata sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Bangka.

Menurut dia, peserta Triathlon dari mancanegara diyakini akan menyampaikan keindahan objek wisata dan seni budaya di Kabupaten Bangka ke negera asalnya. Di lain sisi, ia mengingatkan sektor pariwisata agar terus melakukan pengembangan pembagunan guna menunjang perekonomian masyarakat secara berkelanjutan.

"Saya optimistis, pembangunan pariwisata di Kabupaten Bangka akan bertumbuh dengan baik sesuai harapan serta mampu meningkatkan jumlah wisatawan baik dalam negeri mampun mancanegara," ujar bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement