Sabtu 25 May 2019 13:44 WIB

Pemudik Lewat Tol BIRR akan Diberi Diskon Tarif

Diskon tarif tol BIRR akan diberikan sebesar 10-15 persen.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini
Jalan tol (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Jalan tol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pengendara yang melewati tol Bogor Inner Ring Road (BIRR) akan diberikan diskon tarif pada hari tertentu pada saat musim mudik dan balik Lebaran atau hari raya Idul Fitri. 

Dirut PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmojo mengatakan pihaknya akan memberikan diskon tarif sekitar 15 persen untuk BIRR dari 27,28,29 Mei dan 10,11 dan 12 Juni 2019. Dia menambahkan, rata-rata diskon sekitar 10 hingga 15 persen. Kepadatan kendaraan Bogor Inner Ring Road akan mengalami puncak pada hari H dan H+1 Idul fitri.

Baca Juga

“Diskon tarif ini dilaksanakan selama enam hari dan sudah berlangsung selama lima tahun terakhir. Jadi kalau yang harganya Rp 10 ribu nantinya jadi sekitar Rp 8.500,” ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (24/5) malam.

Akan tetapi, untuk Tol BORR (Bogor Outer Ring Road) mengalami kenaikan tarif.  Berdasarkan keputusan menteri PUPR Nomor 380/KPTS/M/2018 tertanggal 5 Juni 2018 tentang penetapan tarif per jenis golongan kendaraan pada jalan Tol BORR seksi I dan II (Sentul Selatan-Simpang Yasmin) dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu.

Dia menuturkan, kenaikan tarif BORR juga akan sama sekitar 15 persen dari harga awal. Menurut dia, kenaikan tersebut dikarenakan pola yang disebut trafik silaturahim dan itu juga hampir sama dengan Jagorawi.

“Volume kendaraan dari Borr ke Jagorawi dan sebaliknya itu sama saja, fifty fifty,” kata dia. Dia menambahkan jumlah kendaraan dari BORR menuju Jagorawi dan sebaliknya mencapai 45 ribu unit per hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement