Jumat 24 May 2019 15:37 WIB

Inka Sediakan 300 Kursi Mudik Gratis

Inka sediakan 300 kursi mudik gratis dengan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa

Warga menunggu keberangkatan kereta saat mudik gratis BUMN 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (7/6).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga menunggu keberangkatan kereta saat mudik gratis BUMN 2018 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Persero) menyediakan sebanyak 300 kursi untuk mudik gratis Lebaran 2019. Layanan ini tersedia melalui program 'BUMN Mudik Bareng PT Inka' yang didukung oleh Kementerian BUMN.

Senior Manajer Humas, Sekretariat, dan Protokoler PT Inka (Persero) Hartono mengatakan program BUMN Mudik Bareng PT Inka merupakan kegiatan sosial kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik. "Animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sampai dengan hari ini sudah 70 persen kuota terpenuhi dari 300 kursi yang kami sediakan," ujar Hartono pada Jumat (24/5).

Baca Juga

Menurut dia terdapat berbagai tujuan yang disediakan dalam program BUMN Mudik Bareng. Kota-kota tujuan meliputi Semarang, Tegal, Pekalongan, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Surabaya, Malang, dan Banyuwangi. Mudik gratis ini akan diberangkatkan pada 30 Mei 2019 dari kantor PT Inka (Persero) Madiun pada pukul 07.00 WIB.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 13 Mei dan ditutup pada 28 Mei 2019. Pendaftaran dan informasi persyaratan program mudik gratis tersebut bisa diketahui secara daring melalui website mudik.inka.co.id.

Hartono menjelaskan Inka tidak hanya menyediakan tiket mudik secara gratis. Dalam program tersebut pemudik juga akan mendapatkan berbagai fasilitas lainnya. Di antaranya adalah fasilitas bus pariwisata yang nyaman via jalur tol Trans Jawa, kaos, asuransi, dan uang saku.

"Bagi yang berminat, diminta segera mendaftarkan diri secara daring melalui mudik.inka.co.id atau silakan hubungi petugas panitia yang ada selama kuota masih tersedia" katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement