Kamis 23 May 2019 23:42 WIB

Siloam Yogyakarta Gelar Santunan dan Edukasi Kesehatan

Siloam Yogyakarta menggelar santunan kepada 17 anak panti asuhan

Siloam Hospitals Yogyakarta melalui aksi sosial. Salah satunya dengan menyantuni 17 anak dari panti asuhan Yayasan Kasih Ibu Cabang DIY.
Siloam Hospitals Yogyakarta melalui aksi sosial. Salah satunya dengan menyantuni 17 anak dari panti asuhan Yayasan Kasih Ibu Cabang DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepedulian di bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan turut dilakukan Siloam Hospitals Yogyakarta melalui aksi sosial. Salah satunya dengan menyantuni 17 anak dari panti asuhan Yayasan Kasih Ibu Cabang DIY.

"Kami sangat berbahagia dengan kepedulian yang ditunjukkan Siloam Hospitals Yogyakarta. Terlebih hadirnya layanan BPJS kesehatan, prioritas bagi anak anak kurang mampu yang akan diutamakan. Ini sangat berarti bagi kami, terutama anak anak panti asuhan. Terimakasih Siloam Yogyakarta", ucap Lutfi, Pimpinan panti III Yayasan Sayap Ibu Cabang DIY di Yogyakarta. Adapun Yayasan Sayap Ibu merupakan Lembaga non profit yang memiliki pelayanan guna menyelesaikan permasalahan sosial ekonomi dan kesehatan anak.

Baca Juga

Selain berbagi santunan dan kepedulian, sekaligus diadakan diskusi kesehatan menjelang berbuka puasa bersama wartawan se Yogyakarta. Diskusi kesehatan mengambil topik "Management On Trauma" yang disampaikan Kepala Departemen Emergensi Siloam Hospitals Yogyakarta, dr. Ida Ayu Putu Diana Janaki, merupakan salah satu bentuk upaya pihak Siloam guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengetahui prosedur dasar dalam menangani kecelakaan, umumnya pada kecelakaan berlalu lintas.

"Diharapkan dengan edukasi ini, masyarakat menjadi lebih mengenal tata cara penanganan pertolongan. Misalnya membiasakan menyimpan nomor ambulans atau tidak serta merta memindahkan korban dari tempat kecelakaan, " ungkap dr Ida Ayu Putu Diana Janaki.

RS Siloam Yogyakarta merupakan bagian dari Siloam Hospitals Group yang secara resmi beroperasional melayani masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya pada tanggal 27 Juli 2017.  RS Siloam Yogyakarta memiliki pelayanan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis yang lengkap, fasilitas alat  seperti 1,5 Tesla MRI, 128 Slice CT Scan, Ultrasound 4D, Cath Lab, Endoscopy, dan Haemodialysis.

Dengan dukungan alat – alat yang canggih, tenaga medis yang professional dan standar pelayanan internasional, Rumah Sakit Siloam Yogyakarta mendapatkan sertifikat SNARS standar Paripurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement