Kamis 23 May 2019 14:24 WIB

Polisi Tutup Jalan KPU-Bawaslu, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kantor KPU-Bawaslu.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah personel Brimob memblokade jalan ketika berlangsungnya aksi penolakan hasil keputusan KPU pada Pilpres 2019 di sekitar Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019).
Foto: Antara
Sejumlah personel Brimob memblokade jalan ketika berlangsungnya aksi penolakan hasil keputusan KPU pada Pilpres 2019 di sekitar Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran kantor KPU dan Bawaslu, Jakarta Pusat. Penerapan rekayasa lalu lintas itu diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sampai hari ini masih dilakukan pengalihan arus. (Arus lalu lintas) yang masih ditutup di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol dan kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (23/5).

Baca Juga

Ia menyebut, meski hari ini sudah tidak ada aksi unjuk rasa, polisi tetap memberlakukan pengalihan arus di kedua titik tersebut. Alasannya, Ditlantas Polda Metro Jaya masih terus melihat situasi dan menunggu masukan dari intelijen terkait apakah jalur-jalur di Jakarta Pusat itu sudah bisa dibuka atau tidak.

"Untuk dinormalkan kita akan melihat situasi dan masukan intelijen," ujar Nasir.

Berikut rekayasa lalu lintas yang masih diterapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar KPU dan Bawaslu:

1. Arus lalu lintas di sekitaran kantor KPU:

- Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI yang menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan Hos Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju Manggarai.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju Jalan Sultan Syahril.

-Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup, dialihkan dan diputar balikan ke Taman Suropati.

-Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol di tutup dan dialihkan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

2. Arus lalu lintas di sekitaran kantor Bawaslu:

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Jendral Sudirman yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan RM. Margono Djojohadikoesoemo.

-Arus lalu lintas yang daru Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Kebin Kacang diluruskan.

- Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

- Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Bundaran HI dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Kebon Sirih menuju Jalan MH Thamrin diluruskan ke Jalan Kebon Sirih.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menunju Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Agus Salim.

- Arus lalu lintas dari Arah Jalan Agus Salim menuju Bundaran HI di alihkan lurus ke Jalan Sumenep karena Jalan Imam Bonjol ditutup atah KPU atau Jalan Pamekasan.

- Arus Lalu Lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamekasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement