Kamis 23 May 2019 12:28 WIB

Emil Selalu Ingat Nasihat Ustaz Arifin Ilham

Nasihat Ustaz Arifin yang paling diingat jangan lupa selalu menyebut lafaz Allah SWT.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Ustaz M Arifin Ilham
Foto: Foto: Dok Azzikra
Ustaz M Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil sangat berduka dengan meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Menurut Ridwan Kamil, almarhum adalah ulama luar biasa dan guru bagi dirinya. Ia bahkan, lebih dari enam kali bertemu dengan almarhum.

Bahkan, menurut Ridwan Kamil, almarhum banyak memberi nasehat pada dirinya. Karena, ia pernah ikut dzikir beberapa kali hingga membantu mempromosikan produk air minum milik almarhum.

Baca Juga

"Nasehat yang paling diingat dari beliau adalah apa pun yang kita lakukan batin dan lisan jangan lupa harus selalu menyebutkan lafaz Allah SWT. Ini, selalu saya praktikan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, kepada wartawan, Kamis (23/5).

Menurut Emil, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, ia menyatakan ikut berduka cita. Karena, almarhum adalah ulama Jabar yang ada di Bogor.

"Kami sangat berduka mudah-mudahan di terima iman islamnya. Serta Ilmu yang diterima bisa jadi manfaat diberbagai bidang," kata Emil seraya mengatakan, ia belum tahu, akan takziah atau tidak karena jadwal sudah diatur jadi harus mengecek dulu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ustaz Arifin berpulang, pada Rabu (22/5) malam, setelah menjalani perawatan di Penang akibat penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kanker nasofaring menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement