Selasa 21 May 2019 16:47 WIB

Kebakaran Hanguskan Ruang Kerja Wabup Pringsewu

Kebakaran melanda gedung kantor bupati Pringsewu, Selasa siang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Reiny Dwinanda
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -– Api yang menjalar dari lantai II, menyambar langsung ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu Fauzi hingga ludes terbakar, Selasa (21/5) siang. Selain itu, ruang staf dan aula Pemkab Pringsewu ikut terbakar.

Ruangan wabup ludes terbakar, termasuk dokumen di dalamnya. Saat itu, wabup bersama bupati mengikuti rapat paripurna DPRD Pringsewu.

Diduga api berasal dari lantai II karena hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, namun pegawai sontak keluar ruangan begitu melihat api menjalar cepat.

 

"Kemungkinan karena korsleting,” kata Kabag Humas Pemkat Pringsewu Ibnu Hariyanto saat dihubungi Republika, Selasa (21/5) petang.

Saat ini, ruang kerja wabup dipindahkan di ruang kerja staf ahli bupati. Wabup Fauzi menyatakan, hal itu tidak mengendorkan semangat kerja pada bulan Ramadhan ini.

“Saya masih kerja hari ini di ruangan staf ahli,” katanya.

Sementara itu, ruangan yang terbakar sudah dipasang garis polisi. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tanggamus, Pemkab Pesawaran, dan Pringsewu datang. Tidak ada barang dokumen yang dapat diselamatkan dalam ruangan wabup dan staf tersebut. Pegawai Pemkab Pringsewu terus melanjukan kerja, setelah api padam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement