Senin 20 May 2019 08:58 WIB

Polisi: Ada Empat Elemen Unjuk Rasa Depan KPU

Pengamanan unjuk rasa telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya.

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah)
Foto: Republika TV/Wisnu Aji Prasetiyo
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aksi kedaulatan rakyat rencananya akan digelar mulai hari ini, Senin 20 Mei 2019 hingga 22 Mei 2019. Menurut kepolisian, sampai hari ini, terkonfirmasi ada empat elemen yang akan mengikuti aksi tersebut.

“Hari ini hanya empat elemen yang akan unjuk rasa di Jakarta,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Republika.co.id dalam pesan tertulis, Senin (20/5).

Baca Juga

Dedi tidak merincikan siapa saja empat elemen masyarakat tersebut yang akan menggelar aksinya. Namun keempatnya akan menggelar aksi di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Di depan KPU RI,” kata Dedi.

Sedangkan terkait rencana pengamanan sendiri, menurutnya telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya. Polisi kata dia, berharap agar aksi tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, beberapa peserta aksi unjuk rasa tersebut telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepolisian. “Ada beberapa yang sudah mengirimkan surat,” ujarnya.

Seperti diketahui, aksi kedaulatan rakyat yang akan digelar ini menuntut agar pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 01 ini didiskualifikasi. Alasannya karena sudah banyak indikasi-indikasi kecurangan dalam pemilu 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement