Jumat 17 May 2019 22:56 WIB

Aksi Pencurian di Masjid Agung Cimahi Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian dilakukan saat jamaah tengan shalat Ashar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Red: Nashih Nashrullah
Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI- Aksi pencurian sebuah tas milik jamaah di Masjid Agung Cimahi yang tengah shalat Ashar dilakukan seorang pencuri terekam CCTV, Jumat (17/5) sekitar pukul 15.20 Wib. Peristiwa tersebut sebelumnya pernah terjadi beberapa kali dengan korban yang berbeda.

Sekretaris DKM Masjid Agung Cimahi, Siti Nani Wahida, mengatakan pelaku menjalankan aksinya dengan terlebih dahulu berpura-pura hendak melaksanakan shalat Ashar. Kemudian yang bersangkutan mengambil tas orang lain seolah miliknya. 

Baca Juga

"Korban melaporkan di dalam tas yang hilang ada dompet dan surat-surat seperti KTP dan lainnya juga uang," ujarnya, Jumat (17/5). Menurutnya, saat kejadian penjaga keamanan di mesjid tengah sibuk menguruskan kegiatan lain.

Dirinya menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, korban sebelumnya selesai mengurusi keperluan pesantren kilat di Kota Cimahi. Selain itu, katanya korban biasa menyimpan tas di depan. Namun kali ini menyimpan di belakang badannya. 

Siti menambahkan pihaknya mengimbau semua jamaah lebih waspada dan hati-hati dalam menyimpan barang berharga. Termasuk untuk mengecek seluruh barang-barangnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement