Jumat 17 May 2019 21:43 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Anggota ISIS di Cibinong

Seorang terduga teroris yang ditangkap diduga anggota jaringan ISIS.

Polisi membawa barang bukti, seusai penangkapan terduga teroris di Jalan Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5).
Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas Polres Bogor
Polisi membawa barang bukti, seusai penangkapan terduga teroris di Jalan Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Densus 88 bersama Polres Bogor, Jawa Barat menemukan bahan peledak hingga buku jihad di lokasi penangkapan terduga teroris yang diduga anggota jaringan ISIS. Seorang terduga teroris ditangkap pada Jumat (17/5) di sebuah rumah Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin, kemudian kami juga temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, usai menggeledah rumah terduga teroris, di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa senjata tajam berupa pistol, dan berbagai macam golok. Ia menduga kuat terduga teroris yang ditangkap ini merupakan jaringan ISIS, untuk itu menurutnya kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia," ujar Dicky.

Densus 88 bersama Polres Bogor, Jawa Barat membekuk satu terduga teroris berinisial E alias AR (51) pada pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Anggota kepolisian bersenjata lengkap menjaga ketat lokasi penggeledahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement