Rabu 15 May 2019 22:57 WIB

KAI Beri Promo Tiket KA Lebaran

Masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp 150 ribu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Israr Itah
Tiket Lebaran: Seorang calon penumpang menunjukkan tiket kereta lebaran tujuan Solo di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).
Foto: Antara/Katriana
Tiket Lebaran: Seorang calon penumpang menunjukkan tiket kereta lebaran tujuan Solo di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api selama angkutan Lebaran 2019 mendapatkan kemudahan pembayaran. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan harga spesial untuk perjalanan pada periode 26 Mei - 16 Juni 2019 dengan syarat dan ketentuan.

"Promo ini diperuntukkan bagi kereta api yang masih tersedia, baik kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 maupun tiket tambahan Lebaran yang sudah dijual pada April 2019," ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Kuswardoyo, Rabu (15/5) malam.

Baca Juga

Dengan harga promo itu, masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp 150 ribu. Sedangkan untuk kelas bisnis, mulai dari Rp 165 ribu, dan kelas ekonomi mulai dari Rp 90 ribu.

Kuswardoyo mencontohkan, perjalanan KA Argo Jati relasi Stasiun Cirebon – Stasiun Gambir, selama ini tarifnya sebesar Rp 250 ribu. Namun pada 26 Mei 2019, tarifnya hanya Rp 150 ribu.

"Tiket promo ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan kereta api, baik melalui situs KAI.id, aplikasi KAI Access, maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI," kata Kuswardoyo.

PT KAI berharap promo itu bisa meningkatkan pelayanan dan minat masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik. Promo itupun diharapkan dapat memecah kepadatan pada hari-hari mendekati hari-H Lebaran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement