Selasa 14 May 2019 11:33 WIB

Meski Raup Suara Tinggi Choky dan Giring Gagal ke Senayan

Partai yang menaungi Choky dan Giring tidak lolos ambang batas parlementer.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Giring Ganesha
Foto: Retno Wulandhari/REPUBLIKA
Giring Ganesha

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua calon legislatif dari kalangan selebritas yang maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) daerah pemilihan (Dapil) 1 Provinsi Jawa Barat, yakni Choky Sitohang dan Giring Ganesha Jumaryo berhasil mendapat suara cukup tinggi. Namun, kedua artis yang baru terjun ke dunia politik ini gagal duduk di Senayan.

Partai yang menaungi keduanya tidak melewati ambang batas parlemen sebesar empat persen. Yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Baca Juga

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg tingkat KPU Jabar Choky Sitohang berhasil meraih suara cukup tinggi. Totalnya, Choky mampu meraih 38.132 suara di Dapil 1 Jabar. Yakni, di Kota Bandung Choky meraih 27.941 suara, sedangkan di Kota Cimahi ia berhasil meraup 10.191.

Sementara Giring Ganesha Jumaryono yang maju dari PSI juga berhasil mendulang banyak suara. Total suara yang mampu dikumpulkan Giring sebanyak 47.069 suara.

Menurut Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih,‎ melihat data yang ada kemungkinan ke dua artis itu gagal lolos ke Senayan. Meskipun keduanya mampu mengumpulkan banyak suara.

"Ya kemungkinan tidak lolos, karena kan kemungkinan partainya tidak memenuhi ambang batas," ujar Nina di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Senin malam (13/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement