Kamis 09 May 2019 12:35 WIB

Banyak Petugas Pemilu Meninggal, Jokowi Sampaikan Dukacita

Jokowi berdukacita kepada para petugas yang meninggal saat bekerja

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa dukacitanya kepada para petugas penyelenggara pemilu 2019 yang meninggal saat bekerja. Hal ini disampaikannya saat meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (9/5).

"Saya juga ingin menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya wafatnya para petugas pemilu KPPS setelah menjalankan tugasnya. Semoga arwahnya diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala daerah yang turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu ini. Menurutnya, penyelenggaraan pemilu 2019 ini telah berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pemilu telah berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh kepala daerah atas dukungannya. Atas nama bangsa dan negara dan seluruh masyarakat Indonesia," ucap Presiden.

Untuk diketahui, berdasarkan data KPU per Sabtu (4/5), jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia sebanyak 440 orang. Sementara sebanyak 3.778 petugas sakit. Sedangkan, dari total sementara keseluruhan petugas yang meninggal dari KPU, Bawaslu, dan juga personel kepolisian mencapai 554 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement