Senin 06 May 2019 20:06 WIB

Gerindra Klaim Raih Posisi Ketua DPRD Sumbar

Gerindra menjadi partai yang paling banyak mendapatkan kursi di DPRD Sumbar.

Ketua DPD Partai Gerindra sekaligus Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra sekaligus Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Partai Gerindra mengklaim meraih posisi Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024. Sebab, Gerindra menjadi partai yang paling banyak mendapatkan kursi di DPRD provinsi itu berdasarkan penghitungan internal partai dari hasil Pemilu Legislatif 17 April 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Nasrul Abit mengatakan sejauh ini baru 14 kursi yang dipastikan menjadi milik partai tersebut. Namun, ini belum hasil akhir dan segala kemungkinan dapat terjadi.

Baca Juga

"Hingga saat ini baru 14 kursi yang baru diketahui namun itu belum final karena suara dari kabupaten dan kota belum masuk semua," katanya di Padang, Senin (6/5).

Sementara untuk DPR RI, Gerindra berhasil mendapatkan tiga kursi yakni satu kursi di daerah pemilihan Sumbar 2 dan dua kursi di daerah pemilihan Sumbar 1. Meskipun telah memiliki data sendiri, Nasrul menekankan, partainya tetap menunggu keputusan resmi dari KPU terkait kursi yang mereka dapatkan.

Pada Pemilu 2014, partai berlambang kepala burung garuda tersebut hanya mendapatkan delapan kursi dan jumlah tersebut berada di bawah Partai Demokrat dan Partai Golkar yang sama-sama mendapatkan sembilan kursi. Dengan delapan kursi yang mereka miliki mampu mendapatkan satu kursi pimpinan yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Sumbar yang diduduki oleh Darmawi.

"Alhamdulillah, capaian kita dari Pemilu 2019 meningkat pesat dari pemilu sebelumnya dan tentu ada beberapa penyebab kenapa ini bisa terjadi," kata dia.

Ia menjelaskan faktor utama yang menyebabkan partainya mendulang suara adalah nama besar Prabowo Subianto yang membawa dampak besar bagi partai di Sumbar. Selain itu, ada faktor kedua yakni kinerja pengurus partai dan kader yang bekerja sama dengan baik dan tanpa lelah turun ke tengah masyarakat.

"Mereka turun dan meyakinkan masyarakat bahwa Partai Gerindra akan memperjuangkan aspirasin masyarakat di pemerintahan nantinya," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement