Jumat 26 Apr 2019 18:30 WIB

PKS Yakin Raih 61 Kursi Parlemen

PKS akan terus mengawal penghitungan suara yang saat ini masih berlangsung.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) optimistis bahwa PKS bisa meraih 61 kursi  DPR pada Pemilu 2019. Ia mengungkapkan keyakinan tersebut berdasarkan C1 yang diperoleh PKS.

"Sekarang pergerakan dan penghitungan suara belum selesai, tapi kalau ukuran pada tingkat yang kami yakini, kemungkinan 61 kursi," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/4).

Baca Juga

Wakil ketua MPR tersebut mengungkapkan, PKS akan terus mengawal penghitungan suara yang sampai saat ini masih berlangsung.  Menurutnya bukan tidak mungkin PKS memperoleh 69 kursi.

Selain mengawal perolehan suara partai, PKS juga terus ikut mengawal perolehan suara calon presiden dan calon wakil presiden. PKS dengan mengerahkan seluruh saksi akan terus mengawal dua suara sekaligus.

"Kami kerjakan semuanya, kami sesugguhnya tetap bekerja untuk kemenangan Pilpres sebagaimana komitmen PKS," ucapnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, PKS mengalami kenaikan perolehan suara jika dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu. Pada hitung cepat yang dilakukan LSI Denny JA, PKS berada di angka 8,04 persen. Sementara pada hasil hitung cepat Charta Politika, PKS mendapatkan angka 8,89 persen. Pada Pileg 2014 lalu PKS diketahui berhasil mendapatkan 6,79 persen suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement