Rabu 24 Apr 2019 18:16 WIB

Ustaz Zaitun: Ustaz Jazir Sosok Peduli Persatuan

Ustaz Jazir dinilai pantas meraih predikat Tokoh Perubahan Republika

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Christiyaningsih
Pengurus masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ustaz HM Jazir ASP
Foto: dok. Republika
Pengurus masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ustaz HM Jazir ASP

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ustaz Muhammad Jazir Asp dinilai pantas meraih predikat Tokoh Perubahan Republika. Demikian pendapat yang dikemukakan Ketua Rabithah Ulama dan Dai ASEAN, Ustaz Zaitun Rasmin.

"Ustaz Jasir sosok yang sangat peduli kepada persatuan, sangat santun tapi beliau tegas untuk urusan penegakan kebenaran," kata Zaitun kepada Republika, Rabu (24/4).

Baca Juga

Ustaz Zaitun Rasmin sudah beberapa kali diundang untuk memberikan tausiyahnya di Masjid Jogokariyan. Walau tidak kenal begitu dalam, ia mengaku sangat menghormati semangat dakwahnya.

Selain itu, gagasan-gagasan Ustaz Jazir sangat dikagumi dalam rangka memberdayakan masyarakat. Dengan demikian Masjid Jogokariyan tidak sekadar tempat ibadah tapi menjadi pusat peradaban.

Menurut Ustaz Zaitun Masjid Jogokariyan punya posisi sangat strategis bagi umat. Masjid di Yogyakarta ini termasuk pelopor masjid yang memiliki basis data sangat lengkap. Zaitun merasa, Masjid Jogokariyan merupakan yang pertama memiliki data lengkap masyarakat sekitar baik kategori Muslim dan non-Muslim, muzakki dan mustahik, serta ke masjid dan tidak.

Bagi Zaitun, data tersebut luar biasa. Masjid Jogokariyan disebut memberikan inspirasi melalui banyak pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. "Satu lagi, semangat perjuangan sangat kental di Masjid Jogokariyan," ujar Zaitun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement