Rabu 24 Apr 2019 18:36 WIB

Saung Angklung Udjo Meriahkan Tokoh Perubahan Republika

Saung Angklung Udjo untuk acara malam ini akan tampil dalam tiga sesi

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Dwi Murdaningsih
Manager Marketing Saung Angklung Udjo, Maulana dalam acara Tokoh Perubahan Republika, Jakarta, Rabu (24/4).
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Manager Marketing Saung Angklung Udjo, Maulana dalam acara Tokoh Perubahan Republika, Jakarta, Rabu (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saung Angklung Udjo akan menjadi pembuka dalam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika yang akan berlangsung, Rabu (24/4) di Djakarta Theater, Jakarta Selatan. Sanggar musik ini tampil dalam tiga sesi selama acara berlangsung.

"Saung Angklung Udjo untuk acara malam ini akan tampil dalam tiga sesi," kata Manager Marketing Saung Angklung Udjo, Maulana kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (24/4).

Pertama, kata Maulana, alunan Angklung menjadi opening act dengan satu lagu. Hal itu, lanjutnya, untuk membangkitkan semangat para tamu agar suasa lebih meriah.

Kedua, Saung Angklung Udjo akan membawakan lagu Indonesia Raya. Menurutnya, lagu Indonesia Raya versi angklung sudah dibawakan sanggar musik asal Padasuka, Kota Bandung itu dalam hajatan kenegaraan.

"Jadi biasanya kita dalam beberapa acara kenegaraan didalam dan diluar negeri, kita sering membawakan lagu Indonesia Raya dengan konsep angklung tanpa mengurangi keagungan lagu Indonesia Raya itu," kata dia.

Kemudian, pada sesi ketiga, Saung Angklung Udjo akan kembali tampil sebagai penutup rangkaian acara. "Kita akan tampil kembali membawakan lagu Cinta Tanah Air," katanya.

Untuk diketahui, Republika menggelar penganugerahan tokoh perubahan setiap tahun. Mereka yang terpilih merupakan sosok-sosok yang memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan melakukan perubahan di tengah masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement