Rabu 24 Apr 2019 02:00 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah

Tim pengendali inflasi daerah kota Cirebon akan gelar pasar murah jelang Ramadhan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Reiny Dwinanda
Pedagang Pasar Kanoman, Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Pedagang Pasar Kanoman, Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Pemkot Cirebon melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan menggelar berbagai aktivitas menjelang dan selama bulan puasa. Hal itu dimaksudkan untuk mengendalikan harga bahan pangan.

 "(Kegiatannya) mulai dari pasar murah komoditas pangan, pasar murah Ramadhan, pembagian sembako bersubsidi kepada masyarakat, dan sidak untuk memantau harga pangan,’’ ujar Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi, usai rapat koordinasi persiapan pengendalian inflasi di Kota Cirebon, Selasa (23/4).

Untuk kegiatan pasar murah komoditas pangan, rencananya akan digelar pada 29 - 30 April. Sedangkan pasar murah Ramadhan yang dilakukan bekerja sama dengan Bulog, rencananya akan digelar pada 7-8 Mei. Sementara pembagian sembako bersubsidi, akan dilaksanakan pada 24 Mei 2019.

Tak hanya itu, TPID juga akan mengundang sejumlah ulama pada 10 Mei 2019. Para ulama itu akan diminta untuk memberikan tausiyah maupun nasehat agar masyarakat tidak hidup konsumtif selama bulan Ramadhan.

"Kami juga akan tayangkan iklan belanja bijak mulai 4 sampai 6 Juni 2019,’’ tutur Asep.

Iklan itu akan digulirkan oleh Dinas Komunikasi  Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon. Asep berharap, melalui berbagai kegiatan tersebut, kenaikan harga pangan menjelang dan selama bulan Ramadhan tidak akan terjadi. Apalagi, bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga berdekatan dengan tahun ajaran baru.

"Kami tidak ingin inflasi tinggi sekali," ujar Asep.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement