Selasa 23 Apr 2019 17:21 WIB

Pertamina Tambah Penyaluran BBM ke SPBU Satu Harga Mentawai

Penambahan pasokan mencapai lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya.

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
BBM satu harga (ilustrasi)
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
BBM satu harga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN MENTAWAI -- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) menambah penyaluran pasokan BBM ke empat lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kepulauan Mentawai. Branch Marketing Manager Sumbar Riau, Aribawa, mengutarakan penambahan mencapai lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya.

Sejak 2018 penyaluran BBM ke Kepulauan Mentawai dilaksanakan dua hingga tiga kali dalam sebulan, sebanyak lebih dari 50 ribu liter. Sekarangmasing-masing mendapat penambahan sebanyak 100 ribu liter Premium dan 32 ribu liter Biosolar per bulan.

Baca Juga

''Kami menambah penyaluran kepada empat SPBU BBM Satu Harga di Kepulauan Mentawai. Sejak 2018, masyarakat di wilayah Mentawai telah menikmati hadirnya BBM Satu Harga,'' kata Ariwibawa, melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/4).

Empat lembaga penyalur BBM Satu Harga beroperasi di Sipora Utara (PT Ekindo Putra Andalas), Sipora Selatan (PT Rimata Saibi Jaya), Siberut Utara (PT Ekindo Putra Andalas) dan Siberut Selatan (PT Energi Saibi Jaya).

Pengiriman BBM ke Mentawai menggunakan kapal SPOB (Self Propeller Oil Barge) Sumber Jaya 07. Dengan penambahan ini, total penyaluran ke SPBU Satu Harga di Mentawai sekarang mencapai 400 ribu liter Premium dan 128 ribu liter Biosolar per bulan.

Dalam waktu dekat, lanjut Aribawa, Pertamina akan meningkatkan pelayanan dengan menambah SPBU di Sipora Utara. "Kami berharap dengan nanti bertambahnya satu SPBU di Sipora Utara, akses energi masyarakat makin mudah,"  ujar dia.

Penambahan pasokan BBM ke Kabupaten Kepulauan Mentawai ini direspon positif oleh warga. Salah satu warga warga Desa Gosainan  Kepulauan Mentawai, Andi mengatakan ia selalu beli BBM di SPBU Satu Harga karena lebih hemat ketimbang sebelumnya.

"Dulu harga Premium bisa Rp 9 ribu sampai RP 10 ribu. Sekarang sudah sama, Rp. 6.450," ucap Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement