Rabu 17 Apr 2019 11:06 WIB

Kiai Maruf: Ini Pencoblosan Paling Nikmat

Para pendukung mengiringi Kiai Ma'ruf mencoblos dengan bacaan shalawat.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Cawapres No Urut 01 Ma'ruf Amin saat mengunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 di TPS 051, Koja, Jakarta, Utara, Rabu (17/4).
Foto: Republika/Prayogi
Cawapres No Urut 01 Ma'ruf Amin saat mengunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 di TPS 051, Koja, Jakarta, Utara, Rabu (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin merasa senang setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4) pagi. Kiai Ma'ruf mencoblos di TPS tersebut bersama istrinya, Nyai Wury Estu Handayani sekitar pukul 10.10 WIB. 

Setelah Kiai Ma'ruf mencoblos, para pendukungnya yang ada di lokasi pun mengiringi Kiai Ma'ruf dengan bacaan shalawat. "Waduh nikmat sekali, ya, mencoblos di tempat sendiri. Mendapat dukungan dari masyarakat semuanya menyambut gembira. Saya kira ini pencoblosan paling nikmat," ujar Kiai Ma'ruf saat ditanya wartawan usai mencoblos. 

Baca Juga

Kiai Ma'ruf optimis dirinya dan Jokowi bisa meraih kemenangan di TPS tersebut. "Yakinlah (menang). Masak nggak yakin. Ya 90 persenlah," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Berdasarkan pantauan //Republika.co.id// di lokasi, Kiai Ma'ruf dan Nyai Wury tampak menggunakan pakaian serba putih. Kiai Ma'ruf mengenakan sarung, peci, dan juga serban. Keduanya mencoblos di balik suara kurang lebih lima menitan. 

Setelah mencoblos, Kiai Ma'ruf akan kembali ke kediamannya yang ada di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Mantan rais aam PBNU ini akan memantau penghitungan cepat suara dari kediamannya tersebut sembari berbincang-bincang dengan keluarganya. 

Kiai Ma'ruf mengatakan, hari ini dirinya juga berencana akan bertemu dengan pasangan politiknya, Joko Widodo, untuk melakukan evaluasi terkait penghitungan suara sementara. Namun, dia belum dapat memastikan waktu pertemuannya tersebut.

"Pasti (bertemu Jokowi), cuma belum tahu jamnya," kata ulama asal Banten ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement