Rabu 17 Apr 2019 10:31 WIB

Usai Mencoblos, Anies Celup Tiga Jari

Anies berharap celup tiga jari bisa menetralkan suasana.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama keluarganya mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama keluarganya mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menunaikan hak suaranya pada pemilihan umum (pemilu) serentak baik presiden dan wakil presiden serta legislatif. Usai mencoblos, Anies mencelupkan tiga jarinya secara bergantian ke dalam tinta ungu.

Menurut dia, tiga jari itu sama saat pemilihan gubernur 2017 lalu. Anies berharap, hal itu bisa menetralkan suasana ketika masyarakat masih menganggap jari satu ataupun jari dua sebagai dukungan terhadap pasangan calon presiden.

 

"Dan beritanya pasti akan muncul bukan. Jadi kalau saya angkat satu jari nanti bilang satu, dua jari, saya angkat tiga jari," ujar Anies usai mencoblos, Rabu (17/4).

Anies dan keluarganya mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 08.47 WIB, mereka berjalan dari rumahnya ke TPS dengan mengenakan pakaian serba putih.

Anies mencoblos bersama Abdillah Rasyid Baswedan, Nadya Faray Zou, istrinya Fery Farhati, serta kedua anaknya Mutiara Annisa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Mereka mengenaikan baju putih yang dipadukan dengan celana jeans maupun celana bahan hitam.

"Kita tahu bahwa saat ini anjuran menggunakan baju putih dari dua-duanya, kita gunakan baju putih itu," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement