Selasa 16 Apr 2019 19:34 WIB

Kiai Maruf akan Mencoblos di Jakarta Utara

Maruf Amin akan memantau penghitungan cepat hasil pemilu.

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencoblosan Pemilihan Presiden 2019 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (17/4) besok. Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin rencananya akan mencoblos di dekat rumahnya di Jakarta Utara, tepatnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja.

"Besok pagi saya nyoblos di rumah Tanjung Priok Jalan Deli. Mungkin dari sini saya berangkat pukul 8 pagi dan saya berharap bisa mencoblos jam 9," ujar Kiai Ma'ruf kepada wartawan di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/4).

Baca Juga

Setelah mencoblos dan menyapa masyarakat, Kiai Ma'ruf rencananya akan kembali lagi di kediaman Jalan Situbondo untuk memantau penghitungan cepat yang ditayangkan di televisi.  "Saya akan memantau di sini, quick count. Memonitor dari sini sampai malam," ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Kiai Ma'ruf mengatakan, setelah memantau penghitungan cepat ada kemungkinan ia akan bergabung bersama pasangan politiknya, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan evaluasi dari hasil quick count.

"Mungkin diharapkan besok malam udah ada.(hasilnya). Kita akan bicarakan siapa yang dinyatakan pemenang apa perlu kita buat pernyataan ucapan. Kita lihat besok malam," kata Mantan Rais Aam PBNU ini.

Di hari terakhir masa tenang ini, Kiai Ma'ruf hanya melakukan silaturrahim dan menjenguk beberapa sahabat lamanya yang sakit. Selain itu, Kiai Ma'ruf juga berbincang-bincang dengan keluarganya di kediamannya. "Nanti malam di rumah. Biasa ngaji-ngaji, baca Alquran tukar pikiran ngobrol," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement