Selasa 16 Apr 2019 12:59 WIB

Pemkot Minta Pengusaha di Bandung Berikan Promo Pemilu

Pemberian promo diharapkan memancing kunjungan wisatawan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Hafil
Pemilu (ilustrasi).
Pemilu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendorong pelaku usaha untuk memberikan promo menyambut Pemilu 2019. Dengan diskon yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih untuk mencoblos.

"Dalam rangka ini pesta demokrasi yang hanya terjadi lima tahun sekali, kami imbau saja untuk pengelola obyek wisata termasuk juga tempat-tempat yang dikunjungi pengunjung (membuat promo)," kata Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari di Taman Sejarah Kota Bandung, Selasa (16/4).

Baca Juga

Menurutnya pemilu menjadi momen lima tahunan sekali yang harus disemarakkan. Karenanya dengan adanya diskon dapat menjadi pewarna pesta demokrasi seluruh Indonesia ini.

"Ini untuk memberikan kebahagiaan warga masyarakat Kota Bandung dengan memberikan promo-promo," ujarnya.

Apalagi, kata dia, pada hari pencoblosan menjadi hari libur. Sehingga promo ini bisa jadi bentuk memancing minat wisatawan berkunjung ke lokasi wisata atau masyarakat berbelanja.

Meski demikian, ia mengaku belum mendapat laporan pelaku usaha yang memberikan promo menarik dalam rangka Pemilu 2019. Menurutnya hal ini diserahkan kepada masing-masing pelaku usaha.

Sejumlah restoran di Kota Bandung tercatat memberikan potongan harga. Lewat media sosial Instagram promo menarik diberikan dalam rangka pesta demokrasi. Di antaranya Abuba Steak, Breadtalk, Fukuzushi, My Kopi-O, Imah Miun, Reunion House and Grill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement