Senin 15 Apr 2019 00:22 WIB

Ketua TKN Jenguki Relawan yang Jatuh Sakit

Erick menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi untuk dedikasi para relawan.

Erick Thohir menjenguk relawan kampanye akbar 01 yang terbaring sakit, Ahad (14/4).
Foto: DOK. TKN
Erick Thohir menjenguk relawan kampanye akbar 01 yang terbaring sakit, Ahad (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengunjungi sejumlah relawan yang jatuh sakit saat kampanye akbar, Sabtu (13/4). Kunjungan Erick ini untuk memastikan keadaan relawan yang harus menjalani perawatan hingga sehari setelah kampanye akbar selesai.

Tercatat ada 12 relawan yang jatuh sakit selama acara Rapat Akbar berlangsung. Dari belasan orang ituitu, empat orang hanya menjalani rawat jalan. Sedangkan delapan lainnya harus menjalani rawat inap di RS Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Menurut Erick, para relawan yang jatuh sakit sudah bekerja sangat maksimal. Namun karena kondisi badan yang kurang fit maka mereka terpaksa mendapat penanganan kesehatan lebih lanjut. "Kami dari TKN hari ini mengunjungi para relawan yang kemarin hadir di rapat akbar rakyat, namun jatuh sakit di tengah acara," ujar Erick di Jakarta, Ahad (14/4).

Erick mengatakan, panitia memberikan penghargaan tinggi kepada relawan maupun masyarakat yang hadir di kampanye akbar di GBK. Ucapan itu pun disampaikan langsung ke relawan yang jatuh sakit.

Menurut Erick, para relawan telah menunjukkan sebuah komitmen dan semangat tinggi tak ternilai. Bahkan beberapa yang sebelumnya sudah punya riwayat sakit tetap berusaha keras untuk menyukseskan kampanye akbar.

"Umumnya jatuh sakit karena memang punya riwayat penyakit sebelumnya seperti darah tinggi dan asma. Ini ditambah keadaan cuaca panas sehingga ada yg pingsan dan harus dirawat. Semoga para relawan yang sakit segera pulih dan terus berkerja," kata Erick.

Menurut Erick, sekalipun untuk sementara harus menjalani perawatan, para relawan ini tetap antusias menanyakan sejumlah hal terkait pemilu. Namun, untuk saat ini Erick meminta para relawan itu untuk beristirahat hingga kembali fit.

"Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih. Kami terharu karena mereka ini bekerja dengan swadaya. Mereka bekerja murni atas semangat dan rasa cinta terhadap Indonesia. Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan ketua TKN mengucapkan terima kasih," ujar Erick.

Sebelumnya, segala rangkaian kampanye pemilu 2019 telah resmi berakhir pada Sabtu (13/4). Mulai Ahad (14/4) hingga hari pencoblosan pada Rabu (17/4), Tanah Air memasuki masa tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement