Ahad 14 Apr 2019 23:11 WIB

Prabowo Lewati Masa Tenang dengan Ziarah dan Pameran Foto

Prabowo berziarah ke makam ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, di TPU Karet Bivak.

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).
Foto: Antara/Moch Asim
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Prabowo Subianto melewati hari pertama masa tenang pertama Pemilu 2019 atau pada Ahad (14/4) dengan berziarah dan pelisiran ke ruang pameran. Capres nomor urut 02 tersebut mengunjungi makam ayahnya Soemitro Djojohadikusumo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan (Jaksel). 

“Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan oleh Pak Prabowo saat senggang. Ini (ziarah) sudah menjadi tradisi yang ia lakukan,” Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Irawan Ronodipuro dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id

Baca Juga

Saat menyambangi pusara ayahnya, Prabowo juga disambut para peziarah lain, dan petugas pemakaman. Meski tak ada persiapan, sambutan spontan para peziarah dan penjaga petugas kebersihan makam membuat Prabowo antusias.

Prabowo mengenakan kemeja putih, celana berbahan kain gelap, kacamata hitam, dan topi berkuda ketika berziarah. Ia terlihat ramah menyalami satu-satu persatu orang yang ada di pemakaman. 

Kemudian, ia pun menuju pusara ayahnya. Tanpa di temani siapapun Prabowo terlihat khusuk berdoa menundukkan kepala. Beberapa kali ia mengusap pusara ayahnya, dan menaburi makam dengan kembang.

Sekitar 30 menit ia di Karet Bivak, Prabowo pun meninggalkan pemakaman. Selanjutnya, pada hari yang sama, Prabowo mengunjungi pameran foto dari karya pemotret asal Belanda, Ted Van der Hulst, di ruang seni Galeri Tugu Kunstkring Paleis, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat (Jakpus).

Prabowo memenuhi undangan dari fotografer Ted Hulst yang sedang memamerkan karya di Indonesia. Di Galeri Seni Tugu Kunstrking, Ted memamerkan karya fotonya berjudul Jak Cat.

Ted mengundang Prabowo yang juga menyukai dan memelihara kucing. Pada pameran tersebut, Ted juga menyertakan foto kucing piaran Prabowo, bernama Bobby. Prabowo menuju hasil jepretan Ted Hulst tersebut.   

Sementara Prabowo melewati masa tenang Pemilu 2019 dengan kegiatan harian di dalam negeri, Sandiaga Salahudin Uno memilih untuk umrah. Setelah debat final Pilpres 2019, pada Satu (13/4) malam, Sandiaga bersama istri langsung menuju Makkah dan Madinah untuk melakukan ibadah umrah.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement