Ahad 14 Apr 2019 00:28 WIB

Pemuda Diharapkan Jadi Pemilih yang Menjunjung Kemanusiaan

Nilai-nilai kemanusiaan bisa menangkal pengaruh berita-berita hoaks selama pemilu.

Deklarasi dukungan pemuda dengan tema “Kita Milenial, Kita Jokowi” di Kota Bengkulu, Sabtu (13/4.)
Foto: Dok Republika.co.id
Deklarasi dukungan pemuda dengan tema “Kita Milenial, Kita Jokowi” di Kota Bengkulu, Sabtu (13/4.)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU – Koordinator Daerah Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Bengkulu, Ahmad Sarkawi mengharapkan, kaum muda menjadi pemilih yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian. Hal tersebut untuk menangkal pengaruh berita-berita hoaks yang saat ini tengah marak pada masa pemilu dan pilpres 2019.

 “Oleh karena itu, kita satukan tekad sebagai pemilih yang cerdas mendukung Jokowi,” kata Ahmad Sarkawi saat acara deklarasi dukungan pemuda dengan tema “Kita Milenial, Kita Jokowi” di Kota Bengkulu, Sabtu (13/4), seperti dikutip Republika.co.id dari keterangan tertulisnya.

Seusai deklarasi bersama, Sekjen RIB Pusat M. Khoirul Huda menyatakan, penggerak RIB   ingin berkontribusi untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden ini. Bahkan secara nasional ditargetkan 80 persen milenial, mendukung Jokowi.

“Meski kita mendukung, tapi juga tidak membabi buta, karena kita yakin dan menilai Jokowi memiliki profil yang cocok membangun Indonesia, khususnya kelompok milenial. Apalagi dilihat dalam pembangunan Jokowi selama memimpin negeri ini tidak melulu membangun tol, ada banyak bendungan, pelabuhan dan lainnya, termasuk infrastruktur pendidikan,” katanya.

Ditanya target suara kaum milenial Bengkulu, Ia optimistis bisa merangkul ribuan milenial  di Bengkulu. “Sejauh ini kita sudah koordinasikan dukungan kepada 10 ribuan kaum milenial yang tersebar di kabupaten/kota,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement