Sabtu 13 Apr 2019 21:55 WIB

Aa Gym: Bismillah, Prabowo-Sandi Pilihan Hati

Aa Gym mengaku sempat Shalat Istikharah sebelum mendukung Prabowo-Sandi

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Karta Raharja Ucu
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).
Foto: Dok Republika.co.id
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pilpres 2019. Setelah bertemu dengan pasangan nomor urut 02 tersebut, kiai yang akrab dengan sapaan Aa Gym itu tekad hati menentukan pilihan politiknya.

“Bismillah saya memilih 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai pilihan hati saya,” kata Aa Gym lewat rekaman video yang dirilis Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 kepada wartawan di Jakarta, pada Sabtu (13/4).

Baca Juga

Aa Gym menyambangi Prabowo-Sandiaga di Jakarta, Sabtu (13/4). Semula pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara ba’da Zhuhur. Namun pada akhirnya, bersama wakilnya, Sandiaga yang mengunjungi Aa Gym di rumah singgah di Jalan Cipaku, Kebayoran, Jakarta Selatan (Jaksel) menjelang Ashar.

Aa Gym menyambut Prabowo dan Sandi. Ketiganya banyak berbincang tentang hal-hal umum tentang situasi Indonesia. Sebagai ustaz dan ulama, Aa Gym, juga menyempat memberikan nasehat kepada kedua pasangan capres dan cawapres tersebut. Termasuk tentang keluhan tokoh Islam asal Jawa Barat (Jabar) itu terhadap penegakan hukum dan korupsi.

Di akhir pertemuan, Aa Gym terang menyampaikan dukungannya. Setelah memberikan pesan dan amanah, Aa Gym mengatakan mendukung Prabowo-Sandi. Video berdurasi sekitar 20 detik itu, Aa Gym juga menerangkan tentang alasannya memilih Prabowo-Sandi.

Aa Gym menuturkan pilihannya memantapkan hati memilih Prabowo-Sandi bukan tiba-tiba. Ia mengaku sempat melakukan Shalat Istikharah untuk menentukan pilihan. Ia juga berkonsultasi dengan para ulama lain yang ia anggap punya keteguhan hati lebih dalam terkait ketaqwaan.

“Mudah-mudahan pilihan ini jadi amal soleh, dan bisa dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” kata Aa Gym.

Pernyataan dukungan Aa Gym ini, membuat para pendukung Prabowo-Sandi dari kalangan ulama dan ustaz semakin banyak. Seperti diketahui, Prabowo-Sandi memang pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disorongkan lewat hasil Ijtima Ulama. Sebelum Aa Gym, menjelang akhir masa kampanye terbuka, pada Kamis (11/4) dan Jumat (12/4), bergiliran dua ulama terkenal, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat, bergiliran menyambangi Prabowo-Sandi menyatakan dukungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement